Rabu, 28 Maret 2012

Perbedaan Teknologi Injeksi Honda VS Yamaha

hondavsyamaha™
©all rights reserved.

Perbedaan Teknologi Sepeda Motor Injeksi Honda dan Yamaha - Tahun 2012 hingga 2013 ini tampaknya Indonesia akan memasuki era baru. Sebuah teknologi ramah lingkungan yang diterapkan pada sepeda motor menjadi sebuah solusi permasalahan global warming yang selama ini menghantui umat manusia di seluruh Indonesia. Dan Indonesia sebagai negara berkembang akan menjadi salah satu negara yang ikut bertanggungjawab dalam mengurangi emisi buangan dari proses pembakaran bahan bakar dari kendaraan, terutama sepeda motor yang saat ini memiliki jumlah 75 persen dari total kendaraan bermotor di Indonesia. Sebagai sebuah perusahaan raksasa yang berkuasa di Indonesia, yaitu Honda dan Yamaha, telah mempunyai teknologi baru itu menjawab itu semua, yaitu mereka menciptakan sepeda motor injeksi.



Perbedaan Teknologi Sepeda Motor Injeksi Honda dan Yamaha 
Melalui inovasi teknologi, sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda mempunyai perbedaan yang tersendiri jika dibandingkan dengan sistem injeksi Yamaha. Pada teknologi injeksi ini Honda, mempunyai keunggulan mampu mensuplai bahan bakar dan oksigen secara optimal sesuai dengan kebutuhan mesin. Suplai yang optimal ini menjadikan sepeda motor akan menjadi lebih irit dan hemat dalam hal konsumsi bahan bakar. Sepeda motor injeksi honda mampu menghemat bahan bakar hingga 5 sampai 17 persen jika dibandingkan dengan sepeda motor yang biasa (sepeda motor karburator) Lain lagi dengan sepeda motor injeksi Yamaha. Yamaha juga sudah mempunyai teknologi injeksi sebelum kemudian tahun ini juga melakukan inovasi injeksi lagi yang terbaru. Namun terdapat perbedaan yang mendasar pada sistem baru ini dengan sistem lama. Satu diantaranya, posisi injektor yang diarahkan langsung ke ruang bakar. Dengan teknologi ini konsumsi BBM dipastikan lebih hemat sekaligus menciptakan turbulensi di ruang bakar. Hal yang membedakan lainnya, hasil pengabutan pada sistem injeksi baru di dalam ruang bakar adalah menjadikan bensin seperti asap. Sementara sepeda motor dengan sistem injeksi langsung biasa hanya menyemprot ke satu arah. 


Kesimpulan
Itulah tadi perbedaan dari masing-masing penyedia sepeda motor injeksi Honda dan Yamaha. Keduanya mempunyai keunggulan yang tersendiri dari teknologi inovasi yang telah mereka buat. Semua itu juga tergantung oleh konsumen yang menilainya, dan dialah yang akan menang dan memimimpin pasar sepeda motor injeksi di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar